Saturday, April 15, 2023

Sepertinya akan menjadi hal yang sangat membosankan di usia sekarang berbicara soal "apa tujuan hidupmu?" atau "seberapa banyak temanmu sekarang?", sebab semakin berjalannya waktu dan bertambahnya usia, kita akan paham sendiri jawaban dari beberapa pertanyaan absurd itu. 

Dulu, beberapa hal terasa berat, tapi sekarang hal-hal itu terlihat seperti kerikil yang tidak ada nilainya sama sekali. Justru bagaimana cara menyikapinya adalah hal yang berharga, sebab pelajaran hidup kadang datangnya bisa saja hanya sekali. 

Dalam menjalani hidup yang sering banyak candanya ini, kudu siap berhadapan dengan tantangan yang datangnya tiba-tiba. Mau siap atau tidak, kalau memang sudah waktunya yaudah jalani aja. 

Selama masih menyandang status sebagai manusia, tidak apa-apa jika ada hal-hal yang salah dan tidak sesuai. Hal yang kudu dilakukan adalah berusaha sebaik mungkin. 

Ohh satu lagi, karna masih menjadi manusia, sesekali rubuh atau mleyot tidak apa-apa. Banyak orang akan memaklumi, paling tidak terwujud dalam kalimat "namanya juga manusia", begitu. Ehh tapi, pemakluman dari orang lain tidak begitu penting (meskipun kadang terpengaruh kan?) sebab damainya diri sendiri masih menempati tahta tertinggi.

Jadi, tidak perlu terlalu pusing dengan beberapa pertanyaan absurd dan cara menjalani hidup dengan baik, berusaha saja dengan baik dan gunakan pikiran, skill, serta tenaga yang dimiliki. Sisanya, semakin bertambahnya usia dan berjalannya waktu, akan muncul sendiri jawaban dari beberapa pertanyaan itu dan hasil dari apa-apa yang diupayakan.

No comments:

Post a Comment

Doll for Child

  Social activities selalu bisa memberikan energi baik untuk saya tapi selama menjadi seorang karyawan, kegiatan semacam ini sulit sekali di...