Thursday, March 30, 2023

Only for My Happiness

Menurunkan ekspektasi, kontrolnya ya di dalam diri sendiri. Kalau memang berada di lingkungan yang menurut kita kurang ideal, jangan berharap lebih. Cari aja hal yang bikin kita tumbuh dan merasa beruntung. Sisanya perlahan bertahan. 

Jangan gampang percaya sama siapapun, selesaikan kendala di depan mata dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Kalau masih kesusahan, yaa nyari bantuan. Jangan dipaksain tetep selesaiin sendiri, nyiksa diri sendiri itu namanya. Pun kalau dipaksa, bisa aja hasilnya malah buruk. Ada masanya butuh bantuan orang lain. Tapi balik lagi, nyari bantuan ya sama orang yg bisa dipercaya. ew~

Nolak dan bilang "enggak" itu hak. Pun banyak hal bisa slesai dengan diskusi, win win solution. Ukur kemampuan sendiri. Jangan apa-apa iya. Kalau nerima gitu aja, bisa aja karna orang lain anggep kita mampu makanya diminta ini itu tapi ternyata kemampuan kita belum sampai, ya bilang. 

Orang hidup yaa mutualisme, saling diuntungkan. Bukan satu sisi aja. Ohh iyaa, pastikan reward yang bakal kita terima sepadan sama effort yang kita keluarkan.

Kita merasa beruntung, bahagia, dan mampu itu kita sendiri yang tau. Jadi tidak ada yang salah di setiap keputusan asal bisa menemukan hal baik di sana.

Semua soal sudut pandang juga.

Apapun itu, setiap orang punya penilaian dan kemampuannya sendiri. Kamu begitu, menurutmu tidak salah, pun aku begini, menurutku tidak salah.

Temukan hal-hal baik, kalau memang nggak di sini ya di sana. 

No comments:

Post a Comment

Doll for Child

  Social activities selalu bisa memberikan energi baik untuk saya tapi selama menjadi seorang karyawan, kegiatan semacam ini sulit sekali di...